Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu PDP Asal Grobogan Kembali Terkonfirmasi Positif Corona, Dirawat di Semarang

MURIANEWS, Grobogan – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan kembali mengalami penambahan. Hal Ini menyusul adanya satu orang lagi yang hasil uji swabnya terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (12/6/2020).

Dengan adanya satu pasien positif ini maka dalam kurun lima hari berturut-turut selalu muncul kasus baru.

Pada Kamis (11/6/2020) kemarin, ada dua orang yang hasil swabnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian, hari Selasa (9/6/2020) dan Rabu (10/6/2020), masing-masing ada penambahan dua kasus. Sedangkan pada Senin (8/6/2020), ada penambahan tiga pasien corona.

Dengan demikian, dalam lima hari terakhir, totalnya ada penambahan sepuluh kasus positif Covid-19. Dari sepuluh kasus ini, satu orang di antaranya sudah meninggal dunia dan hasil swabnya baru diketahui beberapa hari kemudian.

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo menjelaskan, pasien positif corona terbaru ini adalah seorang perempuan berusia 57 tahun dari Kecamatan Tegowanu.

Sebelum diketahui positif Covid-19, status orang ini adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RS Wongsonegoro Semarang.

“Beberapa hari setelah dirawat di RS Wongsonegoro, yang bersangkutan diuji swab dan hasilnya positif. Yang bersangkutan ini punya riwayat sakit ginjal dan sudah sempat menjalani cuci darah,” jelasnya.

Pihaknya sudah melakukan rapid test terhadap sembilan orang yang pernah kontak erat dengan pasien terbaru ini. Hasil rapid test-nya semua nonreaktif.

Slamet menambahkan, dengan tambahan satu pasien baru ini, total sudah ada 32 kasus positif Covid-19 di Grobogan. Rinciannya, empat meninggal, 13 sembuh dan 15 dirawat.

Untuk 15 pasien yang masih dirawat adalah dua orang perempuan dari Kecamatan Karangrayung, pria berusia 69 tahun dari Kecamatan Pulokulon, perempuan usia 40 tahun dari Kecamatan Gubug, dan perempuan usia 50 tahun yang dirawat di RSUD Purwodadi.

Kemudian, pria berumur 46 tahun dari Kecamatan Pulokulon yang dirawat di RSPAW Salatiga, perempuan berusia 25 tahun, dan pria berusia 56 tahun dari Kecamatan Wirosari yang dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Selanjutnya, pria usia 59 tahun dari Kecamatan Kedungjati yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

Sedangkan tiga lagi adalah perempuan berusia 52 tahun dari Kecamatan Tanggungharjo dan pria berusia 46 tahun dari Kecamatan Kedungjati yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug, serta pria berusia 36 tahun dari Kecamatan Karangrayungyang dan perempuan 57 tahun dari Kecamatan Tegowanu yang dirawat di RS Wongsonegoro Semarang.

Dua orang lagi adalah perempuan berusia 40 tahun dari Kecamatan Karangrayung yang dirawat di RS Islam Kudus dan pria berusia 52 tahun dari Kecamatan Godong yang dirawat di RS Moewardi Solo.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...