Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Mogok Diseruduk Agya dan Bus Nusantara di Kudus, Tiga Orang Luka-Luka

MURIANEWS, Kudus –  Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalur Lingkar Selatan Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus, Kamis (11/6/2020) malam. Akibat kejadian itu, tiga orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Selain itu, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Bus PO Nusantara nopol K 1646 B, Toyota Agya nopol H 9074 EZ dan truk tronton milik PT Siba Surya dengan nopol H 1763 CF, juga mengalami kerusakan parah.

Tiga korban luka dalam kecalakaan yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB itu, diketahui merupakan sopir dan penumpang bus Nusantara.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Didik mengatakan, peristiwa ini bermula saat truk yang dikendarai oleh Moh Budi Sunyoto, warga Desa Pamotan, Kecamatan Rogojampi, Bayuwangi, yang melaju dari arah barat tiba-tiba berhenti di bidang jalan bagian kanan.

“Truk itu berhenti karena mengalami kerusakan mesin,” katanya.

Namun saat itu, pengemudi truk tak memasang rambu peringatan atau tanda parkir. Sementara dari arah yang sama melaju bus PO Nusantara yang dikendarai oleh Sulhadi, warga Desa Demangan, Kecamatan Kota, Kudus.

Karena sopir tak menyadari ada truk berhenti, bus tersebut langsung menabrak bagian belakang truk. Tak hanya itu, mobil Toyota Agya yang melaju di belakang bus juga tak bisa menghindar, sehingga menyeruduk bagian belakang bus.

Dari catatan polisi, mobil Agya ini dikendarai oleh M Khoirur Roib, warga Desa Karangrowo, Kecamatan Tambakromo, Pati.

“Mobil tersebut menabrak bagian belakang bus PO Nusantara, maka terjadilah kecelakaan beruntun tersebut,” ujarnya.

Dalam kecelakaan karambol tersebut, sopir bus dan dua penumpangnya yang bernama Maya Taswidianingsih warga Desa Loram Kulon, Jati, Kudus, dan Noventy Anggoro Pratiwi warga Desa Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus dilarikan ke Rumah Sakit Mardirahayu.

“Sopir bus mengalami luka kaki kanan, kemungkinan patah. Sedangkan penumpang asal Desa Loram Kulon mengalami luka pada jari tangan kiri robek dan penumpang asal Desa Purwosari mengalami luka sobek pada pelipis dan tangan kanan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...