Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Ini Pasien Positif Covid di Jepara Tambah 13 Orang, Satu di Antaranya Berusia 18 Tahun

MURIANEWS, Jepara – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara kembali mengalami kenaikan, Kamis (11/6/2020) hari ini. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara, mengkonfirmasi adanya 13 kasus baru.

Kasus-kasus yang terkonfirmasi tersebut merupakan bagian dari klaster kasus sebelumnya.

Juru Bicara GTPP Covid 19, dokter M Fakhrudin menjelaskan, lonjakan kasus positif Covid-19 ini jelas membuat pihaknya harus bekerja keras.

Baca: Dua Lagi Warga Jepara Positif Covid-19, Total Kini 35 Orang

Kasus-kasus yang terkonfirmasi pada hari ini, empat di antaranya (Kasus 36, 37,38, dan 39) merupakan bagian dari klaster Kasus 13. Semua terjadi di wilayah Kecamatan Pecangaan.

Kemudian tiga kasus lainnya (Kasus 40, 41 dan 42) yang juga terjadi di wilayah Pecangaan merupakan hasil tracing yang dilakukan di sejumlah pasar.

Baca: Suami Istri Asal Welahan Jepara Positif Covid-19

Selanjutnya untuk Kasus 43 menimpa seorang warga Nalumsari berusia 18 tahun. Kasus ini merupakan bagian dari klaster Kasus 9 yang sebelumnya masuk dalam daftar tracing.

”Sementara yang lima kasus positif covid lainnya hari ini merupakan ODP ( Orang Dalam Pantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pantauan),” ujar dr M Fakhrudin, Kamis (11/6/2020).

Baca: Satu Lagi Warga Welahan Positif Covid-19, Masih Tetangga dengan Kasus 06 dan 07

Kelima pasien tersebut, masing-masing terjadi di Kedung untuk Kasus 44 dan Kasus 45 dan masih berusia 25 tahun dan 42 tahun.

”Satu orang merupakan ODP yang ditangani RSUD Kartini Jepara. Sedangkan satu lainnya merupakan hasil tracing yang dilakukan,” ungkapnya.

Kemudian Kasus 46 terjadi di Bangsri. Pasien berusia 64 tahun ini merupakan ODP dalam penanganan RS Graha Husada, Jepara.  Selanjutnya Kasus 47 terjadi di Batealit. Pasien berusia 57 tahun ini merupakan ODP dalam penanganan RSUD Kartini Jepara.

Baca: Dua Hari, Pasien Positif Covid-19 di Temanggung Tambah 96 Orang

Sedangkan Kasus 48 terjadi di Jepara Kota, menimpa pasien berusia 34 tahun yang juga merupakan PDP dalam penanganan RS Graha Husada Jepara.

”Kasus-kasus yang terkonfirmasi pada hari ini sudah jelas membuat kami harus bekerja keras melakukan tracing. Dengan bertambahnya kasus ini, maka kemungkinan pertambahan kasus juga masih bisa terjadi,” tambah dr M Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...