Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rembang Ketambahan Lima Pasien Corona Baru, Ada Balita Tiga Tahun

MURIANEWS, Rembang – Setelah sebelumnya Rembang dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19, kini jumlah kasus di Kota Garam itu kembali naik, Rabu (10/6/2020). Lima orang sekaligus dinyatakan positif tertular virus corona.

Padahal sehari sebelumnya tercatat tinggal satu pasien corona yang masih dirawat di rumah sakit.

Lima pasien positif corona ini semula berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD dr Soetrasno Rembang. Dari lima kasus baru ini, satu di antaranya merupakan seorang balita berumur tiga tahun.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Rembang Arief Dwi Sulistya menuturkan, balita positif corona itu berasal dari Kecamatan Rembang.

”Dari Kecamatan Rembang ada dua pasien. Balita dan perempuan berusia 36 tahun,” katanya, Rabu (10/6/2020).

Kemudian kasus lainnya yakni dua pasien dari Kecamatan Bulu, masing-masing wanita berumur 49 tahun dan 68 tahun. Dan satu kasus lagi dair Kecamatan Sumber, yakni perempuan berusia 20 tahun.

”Jadi total ada penambahan pasien Covid-19 sebanyak lima orang. Hasil tes swab positif semua,” ujarnya.

Baca juga:

Menurutnya, lima pasien tersebut saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Dari catatanya, RSUD Rembang saat ini merawat enam pasien positif corona dan tujuh PDP dari Rembang.

Dengan penambahan kasus baru ini, pihaknya mengimbau masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan memakai sabun.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...