Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Elektabilitas Melambung di Hasil Survei, Ganjar: Saya Tak Tertarik

MURIANEWS, Semarang – Elektabilitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melambung dari hasil survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia. Elektabilitas Ganjar tercatat menjadi 11,8 persen, yang naik cukup pesat dari elektabilitasnya pada Februari 2020 hanya 9,1 persen.

Eletabilitas ini mendekati elektabilitas Prabowo Subianto yang berada di angka 14,1 persen. Meski Prabowo berada di urutan pertama, elektabilitas Prabowo turun dari survei sebelumnya pada Februari lalu yang emncapai 22,2 persen.

Sementara di urutan ketiga adalah Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Elektabilitasnya juga naik pesat dari 3,8 persen pada Februari menjadi 7,7 persen pada Mei 2020.

Ganjar Pranowo ternyata menanggapi biasa hasil survei ini. Bahkan Ganjar mengakui belum tertarik untuk membicarakan survei, karena tidak etis dilakukan dalam masa pandemi seperti ini.

“Saya sebenarnya tidak terlalu tertarik untuk membicarakan soal survei. Karena sebenarnya dalam kondisi masyarakat seperti ini tidak etis lah ya saya mengomentari yang seperti itu,” kata Ganjar, Selasa (9/6/2020).

Ganjar pun menyatakan, lebih baik konsentrasinya dia curahkan untuk penyelesaian pandemi yang masih menunjukkan tren kenaikan kasus.

“Biarlah survei menjadi diskursus publik. Tapi bagaimana saya lebih menyiapkan agar masyarakat segera selesai dengan banyak urusan terkait dengan efek dari Pandemi Covid-19 ini. Itu jauh lebih jadi perhatian saya. Jadi yang survei biarkan survei begitu ya, saya mengurus ini saja,” ujarnya. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...