Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pedagang Pasar Bitingan Kudus Positif Corona, Dirujuk ke RSUP Kariadi

MURIANEWS, Kudus – Salah satu pedagang di Pasar Bitingan Kudus terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien merupakan seorang perempuan berumur 23 tahun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, yang bersangkutan adalah pasien yang diumumkan pada Senin (8/6/2020) malam kemarin.

Andini menyebut, perempuan asal Kecamatan Jati itu tidak memiliki kontak dengan pasien positif corona dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terjangkit.

“Tracing kontak erat telah dilakukan,” jelas dia via WhatsApp, Selasa (9/6/2020) malam.

Pasien tersebut, kini tengah dirujuk ke RSUP Dokter Kariadi Semarang, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Dengan adanya kasus tersebut, Andini pun mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada ketika berada di keramaian. Mengingat makin banyak kasus yang berawal dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kami harapkan ini jadi perhatian bersama, tetap pakai masker dan patuhi physical distancing,” jelas Andini.

Baca: Pedagang Pasar Kliwon Asal Jepara Positif Corona, Meninggal di Rumah Sakit

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan Kudus Albertus Harys Yunanto mengatakan, untuk mencegah penyebaran corona meluas di Pasar Bitingan, pihaknya telah menutup sebagian pintu pasar.

“Kini hanya dibuka tujuh pintu dari total 21 pintu yang dibuka,” ucap dia via telepon pada MURIANEWS Selasa malam.

Pasar ini, juga telah menyediakan bilik disinfektan bagi para pedagang dan pengunjung pasar. “Petugas jaga juga telah kami instruksikan untuk melarang pengunjung tak bermasker masuk pasar,” kata dia.

Soal salah satu pedagang yang positif, pihaknya akan membantu semaksimal mungkin terkait tracing dari pedagang tersebut apabila diperlukan. Serta meminimalisir penularan dengan mempertegas penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...