Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2.594 Warga Terdampak Corona di Grobogan Terima Bantuan Beras dari Polri

MURIANEWS, Grobogan –Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendistribusikan bantuan sosial berupa beras melalui masing-masing polda dan polres kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, termasuk di Kabupaten Grobogan.

Untuk bantuan di Grobogan diserahkan secara simbolis oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di sekitar Mapolres Grobogan. Totalnya ada 2.594 warga di Grobogan yang menerima bantuan tersebut.

Iskandar menjelaskan, pendistribusian bantuan itu merupakan program dari Mabes Polri sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat di tengah wabah pendemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Para penerima bantuan ini sebelumnya sudah didata oleh anggota Bhabinkamtibmas yang mengetahui kondisi riil di masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Iskandar sempat menitipkan pesan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi informasi yang belum tentu benar dan mempergunakan bantuan dari Polri sebaik mungkin.

Ia juga meminta warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menambahkan, sebanyak 12.850 kilogram beras akan dibagikan kepada masyarakat sesuai pendataan.

Dari masing-masing polsek jajaran selanjutnya akan mendistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 maupun yang benar-benar membutuhkan.

Selain beras dari Mabes Polri, dari Polres Grobogan juga memberikan bantuan tambahan lainnya. Yakni, minyak goreng 275 liter, gula 275 kilogram dan mi instan 275 bungkus.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...