Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Lagi Warga Jepara Positif Covid-19, Total Kini 35 Orang

MURIANEWS, Jepara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali mengkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara. Setelah mencatat kasus ke-33 pada Selasa (9/6/2020) siang, maka pada sore harinya terkonfirmasi dua kasus positif covid.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan, dua pasien positif tersebut kini menempati Kasus ke-34 dan ke-35. Untuk kasus 34 merupakan warga Pecangaan, yang meninggal pada Sabtu (6/6/2020) lalu.

Pasien laki-laki berusia 60 tahun ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di RSI Sunan Kudus, Kudus. Pemakamannya dilakukan oleh Tim BPBD Kudus di TPU Desa Krasak, Pecangaan.

Pada saat dirawat di RSI Sunan Kudus, PDP yang akhirnya meninggal tersebut sempat diambil sampel swab-nya. Hasilnya baru bisa disampaikan pada hari ini dan ternyata dinyatakan positif Covid-19. Pasien yang bersangkutan diketahui tidak memiliki riwayat perjalan dari wilayah pandemi.

“Untuk Kasus 34, pasiennya sudah meninggal dunia pada Sabtu malam lalu. Pemakaman juga sudah dilakukan dengan protokol Covid-19. Selanjutnya kami akan segera melakukan penanganan terkait kasus ini,” ujar dr M Fakhrudin, Selasa (9/6/2020).

Sedangkan Kasus 35 terjadi pada seorang pasien laki-laki berusia 67 tahun. Pasien ini juga di wilayah Kecamatan Pecangaan, Jepara. Saat ini, ua masih dirawat di RSI Sunan Kudus, Kudus, menjalani rawat inap.

Konfirmasi positif Covid-19 terhadap pasien ini dipastikan setelah hasil laboratorium terhadap sampel swabnya menunjukan hasil positif.

Dengan tambahan dua kasus ini maka di Kabupaten Jepara sudah ada 35 kasus positif Covid-19. Jumlah ini tidak termasuk warga Wedung, Demak, yang dirawat di RSUD Kartini Jepara dan dinyatakan positif Covid-19.

Dari seluruh kasus, sebanyak empat orang meninggal dunia, enam orang sembuh, dan 25 orang masih dalam perawatan dan pengawasan. Sebanyak 21 orang dirawat di Jepara sedangkan empat orang lainnya dirawat di luar Jepara.

“Untuk Kasus ke-35 merupakan kasus baru dan belum ada petunjuk terhadap kemungkinan menjadi bagian dari klaster baru atau lama yang ada. Sesuai dengan protap Covid-19, kami sudah langsung melakukan penanganan,” tambah dr M Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...