Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Covid-19, Ratusan Anggota Polres Grobogan Dirapid Test

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 150 anggota Polres Grobogan menjalani pemeriksaan kesehatan sekaligus rapid test. Pelaksanaan rapid test dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, saat ini, status Kabupaten Grobogan masih masuk zona merah. Oleh sebab itu, pihaknya perlu melakukan tindakan rapid test untuk memastikan kondisi anggotanya sehat dan tidak ada indikasi terpapar Covid-19.

Rapid test kita prioritaskan pada personel di bidang operasional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tujuannya  untuk memastikan seluruh anggota tersebut sehat serta bebas dari virus,” jelasnya, Selasa (9/6/2020).

Dijelaskan, hasil dari pemeriksaan itu semuanya nonreaktif. Meski demikian, para anggota tetap diminta selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan supaya tidak terpapar Covid-19.

Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Mapolres Grobogan, lanjut kapolres, pihaknya juga telah menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun, hand sanitizer serta tempat duduk yang diatur jaraknya.

Masyarakat yang datang ke mapolres maupun mapolsek dan tempat pelayanan kepolisian juga diingatkan untuk tetap memakai masker.

Kapolres menambahkan, meskipun Kabupaten Grobogan saat ini belum menerapkan kebijakan new normal, namun pihak kepolisian tetap turun ke tempat-tempat umum untuk mengedukasi masyarakat agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan.

Seperti mengingatkan untuk rutin mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan serta menggunakan masker di tempat umum.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...