Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Corona di Kudus Bertambah Satu Lagi, Jumlah Kasus Kini Jadi 77

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus kembali mencatat adanya satu kasus positif corona baru di Kota Kretek.

Satu kasus baru tersebut, diketahui berasal dari dalam wilayah. Yakni dari Kecamatan Jati.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi Selasa (9/6/2020) pagi mengatakan, pasien baru tersebut merupakan seorang perempuan dengan usia 23 tahun.

Yang bersangkutan, lanjut dia, tidak memiliki kontak dengan pasien positif corona. Namun, pasien memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terjangkit.

“Pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit,” lanjut dia.

Hasil penegakan swabnya sendiri baru diketahui dari Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) kemarin. Yang bersangkutan juga telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Loekmono Hadi.

“Pasien juga tidak memiliki riwayat kontak. Tracing kontak erat tengah dilakukan,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, kasus konfirmasi Covid-19 di Kudus sebanyak 77 kasus dengan rincian 55 kasus dari dalam wilayah dan 22 kasus dari luar wilayah.

Dari 55 kasus dalam wilayah tersebut 15 kasus dirawat, 6 orang isolasi mandiri, sembuh 29 kasus dan meninggal 5 kasus. Untuk kasus luar wilayah dari 22 kasus terdapat 6 kasus dirawat , 15 kasus sembuh dan 1 kasus meninggal.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...