Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Hari Viral, Jalan Kedumulyo-Tompegunung Pati Ditutup Sementara

MURIANEWS, Pati – Semenjak adanya video Dron viral jalan Kedumulyo-Tompegunung, kecamatan Sukolilo, banyak masyarakat yang mengunjungi lokasi tersebut.

Jalan yang mirip dengan Bukit Teletubies itu, ramai dipadati pengunjung selama dua hari, yakni Sabtu (6/6/2020) dan Minggu (7/6/2020).

Namun, hari ini (8/6/2020) petugas Polsek Sukolilo tengah menyiagakan pasukan di lokasi tersebut. Ini mengingat, kemarin ada banyak orang yang berkerumun hingga memadati akses jalan tersebut.

Baca: Viral Bukit ‘Teletubbies’ Jalan Kedumulyo-Tompegunung Pati, Bupati Haryanto: Kebanyakan yang Datang Warga Kudus

Apalagi, pandemi Covid-19 tengah berlangsung. Sehingga, tidak boleh ada masyarakat yang berkerumun dan harus menggunakan masker.

“Tulisannya memang jalan di tutup, tapi itu hanya dijaga oleh petugas keamanan. Karena ini masih masa pandemi, masyarakat dilarang berkerumun,” kata Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2020).

Pengunjung memadati jalan Kedumulyo-Tompe Gunung (MURIANEWS/Istimewa)

Lebih lanjut, apabila di jalan Kedumulyo-Tompe Gunjng itu diketahui ada masyarakat yang bergerombol, maka pihaknya akan langsung membubarkan. Begitu juga apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Saat ini petugas kami masih di lokasi melakukan penjagaan. Akses jalan tidak kami tutup, masyarakat masih bisa melewati jalan tersebut,” jelasnya.

Sementara M Rozi warga setempat mengatakan, selama sabtu dan Minggu itu memang ramai di padati pengunjung. Bahkan dikatakan mirip seperti ada karnaval.

“Pengunjung sangat banyak. Rata-rata dari luar Kedumulyo dan Tompe Gunung,” terangnya.

Bahkan di jalan tersebut, pada Minggu kemarin, pengunjung yang dapat mencapai ribuan. Jalanan juga dipadati oleh pengunjung.

“Seperti karnaval. Panjangnya sampai dua kilometer lebih. Ada juga yang dari luar daerah. Tapi hari ini sudah sepi. Jalannya ditutup,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...