Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

UMK Bakal Gelar Wisuda Pakai Sistem Drive Thru

MURIANEWS, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) akan melaksanakan prosesi wisuda dengan sistem drive thru. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk tahun ini kami akan melaksanakan wisuda yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena adanya pandemi, kami akan laksanakan wisuda dengan sistem drive thru,” kata Rektor UMK Suparnyo, Sabtu (6/6/2020).

Pelaksanaan wisuda dengan model baru ini akan dilakukan hanya di akhir pekan. Tiap pekan hanya akan digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, selama tiga pekan.

Rencananya, wisuda akan dimulai pada 18 Juli 2020 mendatang. Namun, akan tetap dikaji untuk pelaksaan pastinya.

“Akan ada sekitar 600 wisudawan yang akan mengikuti prosesi wisuda drive thru. Tiap akhir pekan ada sekitar 100 wisudawan perhari yang mengkuti wisuda, dan akan berakhir selama tiga pekan. Tidak bisa berbarengan semua, jadi kami lakukan bertahap,” ujarnya.

Para wisudawan akan masuk ke lokasi wisuda dengan menaiki kendaraan masing-masing. Ini untuk menghindari adanya kerumuman.

Baca: Kampus UMK Bakal Terapkan New Normal Mulai Pekan Depan

Dalam wisuda kali ini ada beberapa prosesi yang dihilangkan. Hanya pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah yang dilakukan di atas kendaraan.

Prosesi foto bersama dan stand foto yang biasanya ada, juga bakal ditiadakan. “Hanya foto saat penyerahan dan untuk stand foto juga bakal ditiadakan,” terangnya.

Sebelum pelaksanaan, nantinya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu. Sehingga akan diketahui estimasi waktu yang dibutuhkan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...