Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Empat Desa di Grobogan Diresmikan Jadi Kampung Siaga Covid-19

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak empat desa di Grobogan secara serempak diresmikan sebagai kampung siaga virus corona atau Covid-19, Jumat (5/6/2020). Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, para pejabat utama Polres Grobogan, forkompincam dan perwakilan warga.

Selain Desa Rejosari, ada tiga desa lainnya yang diresmikan jadi kampung siaga Covid-19. Yakni, Desa/Kecamatan Godong; Desa Tegalsumur, Kecamatan Brati; dan Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug.

Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto menyampaikan, Desa Rejosari dipilih menjadi salah satu kampung siaga Covid-19 karena beberapa pertimbangan.

Antara lain, masyarakat setempat selama ini dinilai mampu menjaga situasi kamtibmas. Kemudian, Desa Rejosari dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Pencanangan kampung siaga ini adalah bagian dari penguatan sistem di bawah. Dengan kuatnya desa atau kelurahan maka akan bisa membantu percepatan pelaksanaan new normal yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat. Sejauh ini, sudah dibentuk 102 kampung siaga Covid-19 se- Grobogan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, wakapolres juga mengingatkan pentingnya peran serta dari masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Usai peresmian, Wakapolres Grobogan menyalurkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) dan peralatan lainnya untuk kampung siaga. Serta bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...