Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Lagi Warga Jepara Positif Covid-19, Dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus

MURIANEWS, Jepara – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara kembali mengkonfirmasi adanya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara. Kali ini, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 29 tahun, warga Welahan, Jepara.

Tambahan kasus ini menjadikan jumlah kasus positif Covid di Jepara menjadi 30 orang.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan pasien tersebut dilaporkan memiliki riwayat demam pada 11 hari yang lalu. Kemudian berobat ke RS Mardi Rahayu Kudus, hingga akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Sampai saat ini pasien masih menjalani perawatan di RS Mardi Rahayu Kudus. Dengan temuan ini, tim GTPP Covid 19 Jepara langsung melakukan kegiatan tracking dan tracing.

Sampai sejauh ini belum dipastikan apakah ada hubungannya kasus ini dengan kasus-kasus yang sudah terjadi di Welahan, Jepara. Wilayah Welahan sendiri sampai saat ini sudah mencatat 12 orang pasien positif Covid-19.

“Sampai saat ini pasien masih dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus. Selama 11 hari sempat mengalami panas hingga akhirnya dirawat di rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan swap yang sudah dilakukan pasien ini terkonfirmasi positif,” ujar dr M Fakhrudin, Jumat (5/6/2020).

Welahan kini menjadi wilayah paling merah diantara wilayah yang lain di Jepara sejauh ini dalam hal kasus positif covid. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pelaku perjalanan yang melibatkan warga di wilayah ini.

Sesuai dengan data yang ada, tercatat ada 1.400 orang pelaku perjalanan. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 11 orang dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 49 orang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...