Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KBI dan PWI Kudus Sumbang Ratusan APD ke Empat Rumah Sakit di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus menyalurkan sebanyak 200 APD untuk empat rumah sakit di Kabupaten Kudus.

Donasi APD ini menurut Ketua PWI Kudus Saiful Annas, disalurkan untuk RSUD dr Loekmonohadi, RS Kumalasiwi, RS Aisyiyah, dan RS Mardi Rahayu Kudus. Total ada 200 set APD coverall yang disumbangkan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk tim medis dalam menghadapi kembali melonjaknya jumlah penderita Covid-19 di Kudus,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Sementara Ketua KBI Hariyanto Arbi mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi para mantan pebulutangkis yang tergugah ikut membantu penanganan pendemi virus corona di Tanah Air.

Sebelumnya, bantuan serupa juga telah dikirim ke berbagai rumah sakit di Indonesia. Legenda bulu tangkis Indonesia kelahiran Kudus ini menyebut, dulu para atlet yang tergabung di KBI aktif mengayun raket demi Indonesia.

Berkat doa dan dukungan masyarakat, anggota KBI bisa mengangkat kejayaan bangsa di berbagai ajang internasional.

“Sekarang rasa solidaritas dan jiwa nasionalisme kami tergugah lagi untuk ikut membantu penanganan pendemi ini. Semoga bantuan sinergi dengan PWI ini bermanfaat,” kata juara All England 1993 dan 1994, serta Juara Dunia 1995 ini.

Tiap kali ada bencana, lanjut Hariyanto, KBI memang selalu bergerak. Baik bencana banjir, gempa bumi, atau lainnya yang melanda Tanah Air.

Mereka juga bergotong royong urunan dana secara sukarela untuk ikut membantu meringankan penderitaan sesama.

“Saat ini negara kita sangat membutuhkan dukungan dan kebersamaan untuk bahu membahu melawan pandemi Covid-19. Jadi mari kita bergerak bersama,” pesannya.

Sementara Pengawas Yayasan Kumala Siwi Irwansyah yang menerima langsung donasi menyambut baik bantuan itu. Menurut dia, penanganan pandemi Covid-19 butuh kerja sama semua pihak.

“Donasi sekecil apa pun menjadi dukungan dan motivasi bagi tim medis untuk berbuat yang terbaik agar penderita Covid-19 bisa segera sembuh dan beraktifitas kembali,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...