Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Komisi D DPRD Pati Sidak ke Kecamatan

0 83

MURIANEWS, Pati – Banyaknya bantuan covid yang disalurkan untuk masyarakat, tentunya harus disertai dengan pengawasan ketat. Bahkan penyalurannya pun harus tepat sasaran.

Apabila tidak tepat sasaran, dikhawatirkan akan terjadi gejolak di masyarakat dan memunculkan masalah baru.

Terkait hal itu, Komisi D DPRD Pati langsung melakukan inspensi mendadak (Sidak) di sejumlah kecamatan. Dengan harapan, pihak kecamatan juga melakukan pendataan maksimal dan turut serta melakukan verifikasi data di lapangan.

“Kami sidak, ingin mengetahui sejauh mana penyaluran bansos Covid-19 ini. Dan hasilnya sudah tersalurkan dengan baik,” kata Rusydi anggota Komisi D DPRD Pati usai sidak di Kantor Kecamatan Juwana, Kamis (4/6/2020.

Selain Kecamatan, pihaknya juga melakukan sidak di sejumlah puskesmas. Hal itu untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di masing-masing puskesmas sudah menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami imbau agar puskesmas tetap memberikan pelayanan, tetapi juga sesuai dengan standar penanganan Covid-19,” terangnya.

Dirinya berharap, pandemi ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal. Kemudian perekonomian bisa pulih kembali.

“Kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.