Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gudang Istana Ban Kudus Terbakar, Kerugian Ditaksir Semiliar Lebih

MURIANEWS, Kudus – Gudang penyimpanan ban bekas di toko Istana Ban Jalan Raya Pantura Kudus-Pati KM 5, Mejobo, Kudus terbakar pada Rabu (3/6/2020) malam.

Ratusan ban yang disimpan dalam gudang ikut hangus.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Kerugian dari peristiwa itu ditaksir mencapai satu miliar rupiah lebih.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Bergas Catursasi Penanggungan menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian tersebut, awalnya diketahui oleh warga sekitar yang melintasi lokasi tersebut. “Saat diketahui, api sudah membesar dan menyulut banyak ban,” ucap dia via WhatsApp.

Baca: Pemadam Kesulitan Tembus Gudang Istana Ban Kudus, Ribuan Ban Hangus

Luas gudang sendiri, rinci dia, adalah sebesar 10×15 meter dengan dua lantai. Sebelas unit mobil pemadam pun diturunkan guna memadamkan api tersebut.

Namun hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebaran masih berjibaku memadamkan api. Bergas mengatakan, tim BPBD dan pemadam kesulitan untuk menembus ke dalam gedung. “Terutama di lantai dua,” terangnya.

Selain itu, kebakaran juga menyebabkan ruas jalan pantura KM 5 macet total. Tumpukan kendaraan bahkan telah mengekor sejauh lima kilometer.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...