Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Santri Ponpes Temboro Asal Blora Sembuh dari Corona

MURIANEWS, Blora – Setelah menjalani perawatan beberapa waktu lamanya, dua orang pasien di Blora dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Kesembuhan dua pasien ini disampaikan Wakil Bupati Arief Rohman dalam konferensi pers, Rabu (3/6/2020).

“Hari ini ada kabar gembira karena ada pasien yang dinyatakan sembuh. Kedua pasien yang sembuh ini adalah klaster Temboro dari Kecamatan Cepu dan Ngawen,” jelas Arief.

Dengan sembuhnya dua orang ini, total pasien yang sembuh dari corona hingga saat ini, ada lima orang. Sebelumnya, sudah ada tiga pasien yang lebih dulu dinyatakan sembuh. Yakni, pasien dari Kecamatan Blora, Cepu, dan Jati.

Selain pasien sembuh, dalam kesempatan itu, Arief juga menyampaikan adanya penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien terbaru ini adalah seorang ibu hamil dari Kecamatan Kedungtuban.

Dengan tambahnya satu pasien ini, total kasus positif Covid-19 di Blora ada 30 orang. Rinciannya, 22 masih dirawat, lima sembuh, dan tiga meninggal.

“Yang masih dirawat ini sebagian besar adalah klaster Temboro dengan rata-rata usia antara 11 tahun hingga 20 tahun. Karena usianya masih muda, dan tidak memiliki penyakit penyerta, maka kemungkinan sembuhnya juga besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, kunci untuk pencegahan persebaran virus corona ini adalah kekompakan bersama.

Yakni, kompak dan disiplin untuk patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah. Seperti disiplin memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan.

“Kami juga meminta kepada masyarakat yang tetangga atau kerabatnya ada yang usai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh, tolong untuk diterima layaknya orang sehat lainnya. Jangan dijauhi, jangan didiskriminasi,” terangnya.

Jika itu terjadi menurutnya, bisa mengganggu mentalnya yang bisa berakibat pada penurunan imunitas. “Mereka justru harus diberikan semangat dan diperhatikan,” pungkasnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...