Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Rumah Sakit di Jepara Terima Bantuan APD dari Iropin Jepara

0 175

MURIANEWS, Jepara – Tiga rumah sakit di Jepara yakni RSUD Kartini Jepara, RS Graha Husada  Jepara, dan RSI Sultan Haldirin Jepara mendapat bantuan 700 Alat Pelindung Diri (APD) dari Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (Iropin) Jepara.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian para ahli optic (kacamata) di Kabupaten Jepara atas pandemi yang saat ini berlangsung. Ratusan APD tersebut berupa kaca mata pelindung dan face seal (pelindung wajah).

Pengurus Iropin Jawa Tengah Saiful Abidin yang berkesempatan menyampaikan donasi di RS Graha Husada Jepara mengaku prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini.

Sebagai bagian dari masyarakat Jepara, Iropin juga merasa terpanggil untuk ikut memberikan sumbangsih bagi upaya penanganan pandemi yang sedang terjadi.

Saiful Abidin yang didampingi Taufiqurahman (salah seorang pengurus Iropin Jepara), menyatakan dari upaya bersama anggota Iropin di Jepara, pihaknya menyampaikan donasi APD untuk para medis di tiga rumah sakit.

”Secara keseluruhan ada 700 kacamata pelindung dan face seal untuk pelindung wajah. Kami berharap donasi ini memberi manfaat bagi upaya penanganan Covid-19 di Jepara. Kami sangat mengapresiasi kiprah para tenaga medis mulai dari dokter hingga perawat dan semua yang terlibat di rumah sakit tersebut,” ujar Saiful Abidin, Selasa (2/6/2020).

Selanjutnya, Saiful Abidin berharap semua pihak bisa terus bahu-membahu bersama-sama dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini.

Pandemi Covid-19 membutuhkan keterlibatan semua bagian di dalam masyarakat. Harapannya pandemi ini bisa segera berlalu, dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal

Direktur RS Graha Husada, dr Heni Dyah Lisiana menjelaskan, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, rumah sakit yang dipimpinnya memang membutuhkan APD.

Dalam semua penangana medis yang saat ini dilakukan, semuanya membutuhkan APD. Karena itu bantuan ini akan sangat membantu.

”Terima kasih sekali atas bantuan yang disampaikan kepada kami. Bantuan ini akan sangat membantu kerja-kerja para tenaga medis dalam menangani pandemi covid 19. Sekali lagi kami berterima kasih,” ujar dr Heni Dyah Lisiana.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.