Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semua Pasar di Pati Bakal Dijaga Ketat Polisi

MURIANEWS, Pati – Petugas gabungan bakal melakukan penjagaan ketat di semua pasar di Pati. Hal itu menyusul adanya imbauan pemerintah agar masyarakat dapat menyesuaikan dengan kehidupan normal baru (New Normal).

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sukadi mengatakan, masing-masing pasar akan disiagakan empat personel untuk pasar yang buka sampai siang. Sedangkan untuk pasar yang besar atau pasar induk, disiapkan 12 personel.

Baca: Hasil Rapid Test di Pasar Puri, Dua Orang Dinyatakan Reaktif

“Seperti di Pasar Puri ini 12 personel, nantinya dibagi dua sif. Sehingga, sekali sif ada enam personel,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Dia menambahkan, untuk petugas gabungan ini polri akan dibantu oleh TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan petugas pasar. Dengan begitu, penjagaan bisa lebih maksimal.

Sejumlah warga mencuci tangan di tempat yang disediakan oleh petugas. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Sedangkan untuk mekanisme penjagaan, pintu masuk pasar akan difokuskan melalui satu pintu. Ketika ada pegunjung yang datang, maka akan langsung di lakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termogun.

Selain itu juga akan dilakukan pemeriksaan terkait penggunaan masker. Apabila ada pengunjung yang tidak menggunakan masker, tidak diperbolehkan untuk masuk pasar.

Baca: Cegah Penyebaran Covid-19, 100 Pedagang Pasar Puri Dirapid Test Massal

“Kalau sudah menggunakan masker dan suhu tubuh tidak lebih dari 38 derajat, pengunjung diperkenankan untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Setelah itu, barulah mereka bisa masuk ke pasar,” terangnya.

Penjagaan ketat ini rencananya akan dilakukan selama sebulan. Setelah itu, diharapkan masyarakat bisa membiasakan hidup dengan protokol kesehatan yang sesuai.

“Kalau sudah sebulan, nanti kan masyarakat terbiasa sendiri. Itulah tujuan kami,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...