Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rampas Truk di Jalan, Tiga Debt Collector Terancam Tujuh Tahun Penjara

MURIANEWS, Pekalongan – Polres Pekalongan berhasil membekuk tiga dari empat debt collector di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Ketiganya ditangkap usai merampas sebuah truk dengan Nopol G 1508 NG di Jalan Raya Wiradesa, Pekalongan, Kamis (28/5/2020) lalu.

Saat kejadian, sang sopir yang berusaha mempertahankan truk sempat meloncat ke bak truk yang dilarikan pelaku. Seketika itu, ia memberi tahu pemilim truk, Heru Kundhimiarso, warga Pemalang

Mendapat informasi kendaraan miliknya dirampas DC, Heru langsung mengejar para pelaku yang masuk jalan tol arah Semarang.

Dengan bantuan aparat kepolisian PJR Polda Jateng, kendaraan hasil rampasan akhirnya dihentikan di gerbag tol Kalikangkung. Empat pelaku yang diamankan digelandang ke Polrestabes Semarang.

Usai diperiksa di Polrestabes Semarang, empat pelaku dijemput Satuan Reskrim Polres Pekalongan (Kajen). Saat ini, para pelaku diamankan di Mapolres Pekalongan (Kajen) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman  membenarkan kasus tersebut. Ketiganya saat ini masih menjalani  pemeriksaan intensif.

”Kami belum bisa bicara banyak, tapi benar saat ini ada tiga pelaku diamankan di Mapolres Pekalongan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif,” katanya Selasa (2/6/2020).

Meski begitu, ketiga pelaku akan dijerat pasal berlapis. Yakni pasal 368, 363,dan 378 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...