Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ayah Pasien Corona di Kudus Ikut Tertular, Meninggal karena Penyakit Penyerta

MURIANEWS, Kudus – Satu pasien terkonfirmasi positif corona di Kudus, Senin (1/6/2020) meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal setelah selama sepekan lebih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, pasien meninggal dengan penyakit penyerta, dan telah dimakamkan siang tadi.

Pasien tersebut, lanjut Andini, merupakan ayah dari salah satu pasien corona yang kini tengah dirawat di RSUD Kudus. Yakni seorang laki-laki berusia 23 tahun dengan riwayat perjalanan dari Yogyakarta.

“Pasien yang meninggal hari ini adalah orang tua pasien yang tengah dirawat,” ucap Andini.

Selain satu pasien positif yang meninggal dunia, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus juga mencatat ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia.

Baca: Kudus Catat Empat Kasus Baru Positif Corona

Yakni seorang laki-laki berusia 59 tahun berdomisili di Kecamatan Jekulo. Andini menjelaskan, pasien tersebut masuk rumah sakit 30 Mei 2020 lalu dengan penyakit penyerta dan belum dilakukan swab.

Sementara salah seorang kerabat pasien positif yang meninggal, FK (54) mengatakan jika kakaknya memang sudah masuk ke rumah sakit sejak Kamis (21/5/2020) malam.

‎Dokter yang memeriksa kakaknya, menyebutkan ada cairan di paru-parunya sehingga membuat sulit bernapas.

“Kemudian baru dites swab hari Sabtu. Itu pun dari rumah sakit tidak memberitahukan apapun hasilnya,” ucapnya.

Dirinya mengaku baru mengetahui kakaknya tertular Covid-19 justru datang dari pihak kelurahan. Sehingga seluruh keluarganya, harus menjalani rapid test untuk mengetahui kondisi kesehatannya. “Semua keluarga sudah dites, dan hasilnya negatif semua,” jelas dia.

Baca: Sopir Pengiriman Garam Jadi Pasien Corona Meninggal Pertama di Rembang

Hingga berita ini diturunkan, untuk kasus terkonfirmasi positif di Kudus sendiri secara keseluruhan tercatat sebanyak 37 kasus. Dari jumlah itu 29 di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Sementara lima lainnya meninggal dunia. Sedang pasien yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak dua orang, dan satu orang isolasi mandiri.

Kemudian untuk kasus luar wilayah yang ditangani, berjumlah 19 kasus. Sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh dan empat pasien menjalani isolasi mandiri.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...