Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Istri Pasien Corona yang Meninggal di Rembang Juga Tertular Covid-19

MURIANEWS, Rembang – Istri pasien corona asal Kaliori, Rembang yang meninggal beberapa waktu lalu, kini dinyatakan positif Covid-19. Pasien tersebut masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sebelumnya pasien perempuan berusia 37 tahun asal Kaliori ini telah melakukan isolasi mandiri, saat suaminya dinyatakan positif corona dan meninggal dunia.

Dan kini setelah hasil swab perempuan itu dinyatakan positif, pasien telah dijemput petugas untuk menjalani isolasi di RSUD dr Soetrasno Rembang.

“Meskipun yang bersangkutan OTG tetapi diputuskan untuk diisolasi di rumah sakit,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Rembang Arief Dwi Sulistya, Minggu (31/5/2020).

Baca: Sopir Pengiriman Garam Jadi Pasien Corona Meninggal Pertama di Rembang

Ia menyatakan, hasil swab test perempuan ini baru keluar dari RSUP dr Kariadi Semarang, Minggu hari ini. Sehingga pihak Puskesmas Kaliori langsung merujuk pasien ke RSUD Rembang.

Menurutnya, sebelumnya perempuan ini telah menjalani rapid test dan hasilnya positif. Ia pun menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan petugas, sambil menunggu hasil swab keluar.

Pihak GTTP juga akan melakukan penelusuran ulang terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan pasien. Warga yang pernah kontak dengan pasien, termasuk dengan keluarga almarhum yang lain diminta melapor.

“Masyarakat yang kontak erat dengan nyonya D di Kaliori atau dengan nyonya S yang di Kecamatan Rembang, dimohon untuk berpartisipasi melapor,” pungkasnya.

Baca: Nenek di Rembang Ketahuan Tertular Corona Usai Kecelakaan

Sebelumnya diberitakan, seorang sopir pengiriman garam asal Kaliori Rembang meninggal dunia dengan status positif corona pada Kamis ( 28 /5/2020) lalu. Pria berusia 56 tahun itu menjadi orang pertama di Rembang yang meninggal dunia dalam kasus Covid-19.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...