Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nenek di Rembang Ketahuan Tertular Corona Usai Kecelakaan

0

MURIANEWS, Rembang – Seorang nenek berusia 64 tahun, asal Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang dinyatakan positif tertular virus corona. Kepastian itu didapat setelah hasil tes swab PCR pasien keluar Minggu (31/5/2020) pagi.

Pasien tersebut kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soetrasno Rembang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Rembang Arief Dwi Sulistya mengatakan, awalnya pasien merupakan korban kecelakaan dengan keluhan patah tulang pada 24 Mei 2020 lalu.

Pasien kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada untuk menjalani perawatan. Di rumah sakit ini, pasien menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

“Karena hasil rapid test reaktif pasien dirujuk ke RSUD Rembang. Tanggal 26 dan 27 Mei dilalukan swab test, dan hasilnya keluar bersamaan hari ini,” katanya dalam siaran pers di laman covid19.rembangkab.go.id.

Ia menyebut, hasil swab tanggal 26 Mei menunjukkan pasien negatif. Namun swab kedua menunjukkan positif Covid-19.

Menurut dia, kondisi pasien sudah mulai membaik. Meski demikian masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Rembang.

Pihak Puskesmas Rembang 2 disebutnya juga telah melakukan tracing terhadap lima orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

Baca: Sopir Pengiriman Garam Jadi Pasien Corona Meninggal Pertama di Rembang

Termasuk menantunya yang berprofesi sebagai sopir di Bogor. Hasil hasil rapid test terhadap lima orang tersebut nonreaktif.

“Masih belum diketahui secara pasti dari mana pasien terpapar virus yang menyerang paru- paru itu. Terkait hal itu GTPP Covid-19 masih terus melakukan penelusuran,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, untuk memutus mata rantai virus corona.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.