Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peminat Tabungan Haji di Kudus Tak Terpengaruh Pandemi

0 115

MURIANEWS, Kudus – Minat warga Kudus untuk mengikuti tabungan haji masih cukup tinggi. Pandemi yang tengah melanda tak menyurutkan niat mereka untuk menabung guna berangkat ke Tanah Suci.

Salah satunya minat terhadap tabungan haji di BNI Syariah Kudus. Bahkan 1.300 nasabah dari Kudus dan sekitarnya sudah melunasi tabungan haji mereka, sehingga tinggal menunggu jadwal keberangkatan.

Branch Manager PT Bank BNI Syariah Cabang Kudus Hadi Suseno mengaku cukup terkejut, karena di tengah pandemi virus corona (Covid-19), ternyata nasabah masih banyak yang menabung.

“Masih banyak yang menabung, minatnya masih tinggi,” katanya, Sabtu (30/5/2020).

Hadi merincikan, untuk para nasabah yang telah melunasi tabungannya berasal dari sejumlah kabupaten seperti Pati, Jepara, Rembang, Blora, dan Kudus.

“Hingga Mei 2020 tercatat ada sebanyak 1.330 nasabah yang sudah melunasi tabungan hajinya sebesar Rp 25 juta,” ujarnya.

Karena masih tingginya minat masyarakat untuk ke bank dan menabung di tengah pandemi, pihaknya pun telah menerapkan protokol kesehatan dengan semaksimal mungkin.

Sehingga para nasabah maupun karyawan BNI Syariah bisa mendapat rasa aman dan nyaman ketika bertransaksi di dalam bank.

“Mulai dari mencuci tangan sebelum masuk, dicek suhu tubuhnya, hingga duduk dengan jarak yang sudah kami sesuaikan dengan standar kesehatan,” lanjut dia.

Nasabah, kata Hadi, juga bisa memanfaatkan fasilitas e-chanel berupa mobile banking, SMS Banking, dan internet banking karena semua kebutuhan transaksi dapat dilakukan seperti transfer, pembayaran, pembelian dan e-commerce.

Terpisah, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kudus Suudi menjelaskan nasabah yang telah melunasi tabungannya di bank yang bekerja sama dengan dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) otomatis langsung mendapat antrean keberangkatan.

“Setelah lunas, dengan membawa bukti pembayaran dari bank diregristasikan ke Kantor Kemenag,” ujarnya.

Hanya, untuk informasi keberangkatan calon jemaah haji, masih menunggu pengumuman dari pusat. rencananya, akan dinformasikan pada 1 Juni 2020 mendatang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.