Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Lagi Warga Welahan Positif Covid-19, Masih Tetangga dengan Kasus 06 dan 07

MURIANEWS, Jepara – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jepara kembali bertambah. Kasus yang ke-16 terkonfirmasi terjadi pada seorang wanita dari Welahan.

Kasus ke-16 ini merupakan bagian dari kluster kasus 06 dan 07 yang merupakan suami istri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara dr M Fakhruddin menyatakan, pasien ini merupakan tetangga dari pasien 06 dan 07. Sebelumnya, yang bersangkutan sudah masuk dalam daftar tracing dari kasus 06 dan 07.

“Pasien ke-16 ini usianya 63 tahun dan merupakan tetangga dari pasien kasus 06 dan 07 yang merupakan pasangan suami istri. Merupakan kontak erat dari pasangan tersebut. Sebelumnya juga sudah masuk dalam daftar tracing yang kemudian dilakukan swab,” ujar dr M Fakhrudin, Jumat (29/5/2020) petang.

Untuk selanjutnya yang bersangkutan sudah diminta melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari tim satgas desa setempat. Selanjutnya juga sudah dilakukan tracing untuk penanganan lebih lanjut.

Sebelumnya dari kasus 06 dan 07 ini, pengembangannya juga sudah memunculkan satu pasien positif covid. Seorang anak berusia 10 tahun yang merupakan cucu dari pasangan 06 dan 07 juga terkonfirmasi positif covid.

Anak  berusia 10 tahun tersebut tinggal bersama orang tuanya di Pecangaan tepatnya Desa Ngeling.

“Kami akan terus menangani kasus demi kasus yang muncul ini. Bisa jadi saat ini justru Jepara malah sedang memulai penyebarannya. Banyaknya pelaku perjalanan yang masuk ke Jepara akhirnya membuat penularan virus ini tidak mampu lagi terbendung,” tambah dr M Fakhrudin.

Tambahan kasus di Welahan ini membuat jumlah kasus positif Covid-19 di Jepara berubah menjadi 16 orang secara akumulatif. Rinciannya sebanyak 11 orang masih dalam penanganan, empat orang sembuh dan satu orang meninggal.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...