Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Disambut Tetangga, Ibu Melahirkan di Kudus yang Tertular Corona Sudah Sembuh

MURIANEWS, Kudus – Satu pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus dinyatakan sembuh pada Jumat (29/5/2020). Kepulangannya ke rumah pun disambut oleh pihak tetangga dan para perangkat desa.

Plt Bupati Kudus Hartopo juga menjenguk pasien ini di rumahnya dan menyerahkan surat keterangan sudah sembuh.

Pasien tersebut, diketahui bernama Marsini yang dirawat di Rumah Sakit Aisyiah Kudus sejak 21 Mei 2020 lalu. Dia merupakan seorang ibu melahirkan yang terkonfirmasi positif corona dan persalinannya ditangani oleh Rumah Sakit Kariadi Semarang.

Ditemui awak media, Marsini mengaku bersyukur atas kesembuhannya tersebut. Walau sedari awal, pihaknya tak merasakan gejala atau keluhan apapun saat dinyatakan positif corona.

“Saya tidak merasakan apa-apa, seperti biasa,” ucap dia.

Soal bagaimana dia terpapar corona, dia juga mengaku tak tahu. Awal mulanya, dia hanya dirapid test saat akan menjalani persalinan. Namun hasilnya justru reaktif.

“Saya kemudian dirujuk ke Kariadi ditangani di sana persalinannya,” lanjutnya.

Selama menjalani perawatan, Marsini mengaku telah diswab sebanyak empat kali. Dengan rincian dua kali swab di RS Kariadi Semarang dan dua kali swab di RS Aisyiah Kudus.

“Hingga kemudian saya dinyatakan negatif dan boleh pulang, bayi saya juga baik, saya bersyukur,” jelas dia.

Baca: Ibu Habis Melahirkan Asal Kudus Tertular Corona, Empat Pasien Isolasi Mandiri Sembuh

Sementara Kepala Desa Tenggeles Amin Santoso mengaku telah mengedukasi warganya agar tidak menjauhi warganya yang baru saja sembuh dari corona tersebut. Dia menegaskan, yang bersangkutan sudah sehat sepenuhnya dan tidak menularkan virus lagi.

“Dia sudah sehat, tidak usah takut lagi, jangan dikucilkan,” lanjutnya.

Walau demikian, pihaknya tetap meminta warganya untuk melaksanakan segala protokol kesehatan ketika berada di luar rumah. Seperti pakai masker dan saling menjaga jarak.

Pelaksana Tugas Bupati Kudus HM Hartopo yang turut menyerahkan surat keterangan sembuh milik Marsini pun turut bahagia mendengar satu warganya kembali sembuh.

Angka positif di Kabupaten Kudus, kata Hartopo, juga mulai menurun seiring dengan berkembangnya waktu. “Mudah-mudahan semakin kedepan semakin tidak ada kasus,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...