Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bus Pariwisata Angkut 48 Orang dari Bali Disuruh Putar Balik di Rembang

MURIANEWS, Rembang – Penyekatan untuk menghalau pemudik di perbatasan Jateng-Jatim di Rembang diperketat, Jumat (29/5/2020). Petugas di Pospam III Sale Rembang menghentikan bus pariwisata yang diduga mengangkut pemudik menuju Cirebon.

Setelah dihentikan bus Prawira Dewanta Trans yang berasal dari Denpasar, Bali itu ternyata mengangkut 48 orang. Saat ditanya petugas, sopir bus mengaku jika bus tersebut akan menuju Cirebon.

Dalam pemeriksaan petugas, para penumpang tidak menerapkan menjaga physical distancing atau jaga jarak. Polisi pun bertindak tegas dan meminta bus untuk memutar balik.

“Penumpang bus berjumlah 48 orang, satu sopir dan satu kernet. Mereka berangkat dari Denpasar menuju Cirebon, kami perintahkan untuk putar balik,” kata Iptu Agus Saptono, Personel Pospam III Sale.

Tak hanya menghentikan bus yang diduga mengangkut pemudik, polisi juga menghentikan sejumlah kendaraan pribadi yang mengangkut pemudik untuk kembali ke perantauan.

Seluruh penumpang diminta turun dan diperiksa. Termasuk diperiksa kondisi kesehatan mereka, untuk mendeteksi jika kemungkinan ada yang menderita gejala Covid-19.

”Tidak ingin terjadi sesuatu, dan demi menegakkan aturan, polisi pun dengan tegas meminta pengemudi mobil pribadi untuk putar balik,” ujarnya.

Perngetatan penyekatan di wilayah perbatasan ini dilakukan lantaran banyak pemudik yang nekat mudik sebelum Lebaran ini. Padahal pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik.

Untuk mencegah pennyebaran Covid-19, pemudik yang terlanjur balik pun diimbau untuk tidak kembali ke perantauan untuk sementara waktu.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...