Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, Tiga Warga Jepara Positif Covid-19, Mulai dari Perawat di Kudus Hingga Pedagang di Pasar Kalinyamat

MURIANEWS, Jepara – Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara dalam empat hari ini terjadi secara beruntun. Hari ini (29/5/2020) setidaknya ada tiga orang lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya yang paling akhir adalah kasus 12 menimpa anak berusia 10 tahun di Pecangaan, yang merupakan bagian dari kluster pasangan suami istri Kasus 06 dan 07.

Namun belum beberapa jam, kasus 13, 14, dan 15 beruntun dikonfirmasi terjadi di beberapa wilayah. Pada kasus 13 diketahui terjadi di Pecangaan, terjadi pada seorang wanita berusia (35) yang bekerja sebagai seorang perawat di Kaliwungu, Kudus.

Selanjutnya untuk kasus 14 terkonfirmasi menimpa seorang wanita berusia 50 tahun warga Kalinyamatan. Situasinya berpotensi menjadi lebih rumit, karena diketahui wanita ini sehari-hari bekerja sebagai pedagang di Pasar Kalinyamatan.

Sedangkan kasus 15 terjadi di Pecangaan, menimpa seorang wanita berusia 70 tahun. Profesinya sebagai pedagang ikan di Pasar Pecangaan, juga dimungkinkan akan menjadikan situasi menjadi rumit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara dr M Fakhrudin menyatakan, masih terus melakukan tracking dan tracing terhadap para pasien.

“Untuk kasus 13 sudah kami pastikan merupakan kasus baru, tidak ada hubungannya dengan kasus-kasus yang sudah terjadi. Saat ini kami masih di TKP Pecangaam bersama tim Puskesmas dan Satgas, melakukan tracing dari kasus ini,” ujar dr M Fakhruddin, Jumat (29/5/2020).

Dengan tambahan tiga kasus positif baru ini, maka secara keseluruhan di Kabupaten Jepara sudah ada 15 kasus positif baru yang terkonfirmasi. Sebanyak 10 orang saat ini masih dalam penanganan, sedangkan empat orang dinyatakan sembuh. Sementara saru orang pasien positif sudah meninggal dunia.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...