Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukseskan Kebijakan New Normal, Polres Jepara Perketat Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Jepara – Seiring dengan perkembangan pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, Pemerintah telah merencanakan akan menerapkan kebijakan New Normal atau tatanan baru di masyarakat. Secara ketat masyarakat akan diajak melakukan protokol kesehatan untuk semua kegiatan yang ada.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan, dalam hal ini presiden sudah memberikan perintah kepada Polri untuk membantu menciptakan tatanan baru ini.

Karena itu, pihaknya juga akan segera melakukan program-program terkait hal ini. Di antaranya adalah dengan melakukan sosialisasi dan penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan yang ada.

”Jadi pemerintah sudah merencanakan bahwa kehidupan bermasyarakat harus bisa segera dilaksanakan kembali. Namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diwajibkan. Kami akan melakukan pengawasan mengenai hal ini. Akan ada sikap tegas yang akan dilakukan di masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Kamis (28/5/2020).

Menurut AKBP Nugroho Tri Nuryanto, secara bertahap sendi-sendi kehidupan masyarakat akan kembali dilaksanakan. Namun semuanya harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang ada. Sehingga masyarakat tidak bisa sembarangan seperti sebelum ada pandemi Covid-19 terjadi.

Di bidang perekonomian, semua pasar-pasar atau kegiatan ekonomi lainnya harus menerapkan protokol kesehatan secara sungguh-sungguh. Pasar-pasar, super market, pabrik harus menerapkannya dengan benar dan akan diawasi dengan ketat.

Pelanggaran terhadap hal ini akan ditindak. Termasuk bidang-bidang yang lainya, seperti  pendidikan dan sosial budaya di masyarakat juga harus mematuhi kebijakan yang ada.

“Nanti kami akan melakukan pengawasan-pengawasan dengan lebih ketat.Masyarakat juga harus memahami hal ini. Tidak boleh lagi yang berkeliaran tanpa mengenakan masker. Semua harus mengacu pada protokol kesehatan yang diwajibkan,” tegasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...