Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Halal Bihalal Virtual, Safin Ajak Masyarakat Pati Beradaptasi dengan Pola Hidup Baru

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten Pati bersama dengan jajarannya menggelar halal bihalal secara virtual, yakni menggunakan video conference. Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) memberikan singgungan yang cukup menarik terkait New Normal.

Safin mengatakan, mungkin selama ini belum pernah terbesit di dalam pikiran, bahwa tahun ini pemkab menggelar halal bihalal secara virtual. Namun, kenyataannya memang demikian.

“Inilah tantangan hidup. Inilah pola hidup yang saat ini perlu disesuaikan. Harus mulai beradaptasi. Kurang tepat pula bila menyalahkan kondisi, karena itu kita perlu menyikapi pola hidup baru ini agar tetap bisa survive” ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Ia menjelaskan, dalam kondisi pandemi saat ini, fokus Pemkab ada pada bidang kesehatan. Diakuinya meskipun hingga saat ini masih banyak kekurangan, namun Pemkab telah berupaya sebaik mungkin dalam penanganan Covid-19 di Pati.

“Ke depan kita tetap berjalan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Tetapi kita tidak perlu takut, tidak perlu parno ataupun takut yang berlebihan,” imbuhnya.

Dia juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama – sama menguatkan kembali Kabupaten Pati di sejumlah sektor. Di antaranya sektor pertanian, peternakan, perikanan, serta UMKM.

“Inilah yang menjadi daya tahan kita. Bicara tentang kesehatan tentu sangat penting, namun yang tidak kalah penting ialah bagaimana menggiatkan kembali kegiatan ekonomi,” jelasnya.

Dirinya berpesan agar ke depan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan konsisten menggunakan masker. Sebab, masker memang amat berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain itu saya juga sering mengatakan bahwa dalam penanganan Covid-19, kita ini bukan superman melainkan supertim. Oleh karena itu, kita harus berpikir dan selalu berupaya bagaimana melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...