Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus Positif Covid-19 di Jepara Kembali Bertambah Pagi Ini, Total Jadi 11 Orang 

0 2.658

MURIANEWS, Jepara – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara terus merangkak naik usai Idul Fitri 2020. Setelah lima orang dinyatakan positif dalam dua hari kemarin, hari ini, Kamis (28/5/2020) satu lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dr M Fakhrudin mengatakan, pasien positif Covid-19 tersebut adalah seorang laki-laki warga Mayong Kidul, Mayong, berusia 25 tahun.

Ia dipastikan positif setelah hasil Test Cepat Monocular (TCM) RSUD Kartini Jepara keluar. Sebelumnya, pasien sempat menjadi peserta pemeriksaan rapid test yang di gelar di Pasar Mayong, akhir pekan lalu.

Baca: Jepara ‘Panen’ Positif Covid, Tiga Orang Kembali Dinyatakan Positif Corona

”Hasil yang kami peroleh merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) di Pasar Mayong pada Sabtu kemarin. Hari ini hasil swab dengan menggunakan TCM di RSUD Kartini Jepara menunjukan positif. Kami langsung melakukan tindakan penanganannya,” kata Fakhrudin, Kamis (28/5/2020).

Fakhrudin menjelaskan, dari hasil traking yang dilakukan, pasien ini sebelumnya sempat pergi ke Jakarta. Ia bahkan baru pulang dari Jakarta pada 16 Mei 2020 lalu.

Baca: Suami Istri Asal Welahan Jepara Positif Covid-19

Saat di Pasar Mayong ada program pemeriksaan rapid test masal, dia dengan inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan RDT. Inisiatif ini dilakukannya sendiri setelah pulang dari Jakarta, saat mengetahui informasi ada pemeriksaan RDT gratis.

Sejak pulang dari Jakarta pasien juga sudah melakukan isolasi mandiri selama sepekan. Saat ini pasien juga masih terus diminta melakukan isolasi mandiri, sambil menjalani penanganan yang dilakukan GTPP Covid-19 Jepara.

Baca: Pekerja Asal Semarang Bekerja di Batealit Jepara Positif Covid-19

”Kemarin pemeriksaan swab dilakukan terhadap pasien dan hari ini hasilnya baru muncul. Sejak kemarin, kami juga sudah melakukan tracing. Hari ini akan kembali dilakukan tracing ulang dengan lebih mendalam,” jelas dr Fakhrudin.

Sementara itu, terkait dengan hasil swab terhadap mereka yang terjaring dalam program RDT di tiga pasar lainnya, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak RSUD Kartini Jepara.

Ia menambahkan, tambahan satu pasien positif Covid-19 dari Mayong ini membuat daftar pasien positif Covid di Jepara bertambah menjadi 11 secara keseluruhan. Rinciannya sebanyak enam orang saat ini masih dalam perawatan, empat orang sembuh, dan satu meninggal dunia.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.