Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tabrak Rumah Tewaskan Balita dan Neneknya, Kapolsek Gunem Dicopot

MURIANEWS, Rembang – Kapolsek Gunem Iptu Sy terlibat kecelakaan dengan menabrak rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang. Akibatnya, dua orang dalam rumah tewas. Yakni balita berumur tiga tahun dan neneknya yang berumur 50 tahun.

Akibat kejadian itu, Polda Jawa Tengah langsung turun tangan untuk melakukan penyelidikan. Polda Jateng juga melakukan penyelidikan terkait unsur kelalaian dalam peristiwa itu.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar F Sutisna mengatakan, usai kejadian pelaku langsung diperiksa Propam Polda Jateng.

“Anggota Polri yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan dan pendalaman untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan,” katanya, Rabu (28/5/2020) dikutip dari Antarajateng.

Ia menyebut, dari keterangan pelaku, yang bersangkutan mengaku dalam perjalanan untuk berangkat berdinas. Sebelum kejadian, pelaku melihat ada seseorang berdiri di tengah jalan.

“Ia lalu mencoba menghindar dan banting setir, hingga menabrak sebuah rumah,” ujarnya.

Meski demikian, pihak terkait tengah melakukan penyelidikan secara menyeluruh. Termasuk memeriksa para saksi dan korban.

Untuk menjalani pemeriksaan ini, Iptu Sy telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Gunem. Posisinya kini digantikan Kepala Seksi Pengawasan Polres Rembang Iptu Joko Susilo, sebagai Pelaksana Tugas Sementara (PTS) Kapolsek Gunem.

Hal itu dikatakan oleh Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan. Penggantian itu efektif berlaku mulai Rabu (28/5/2020).

“Penggantian dimaksudkan agar tidak terjadi kevakuman pimpinan di Polsek Gunem. Sehingga tugas pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat. Karena pejabat lama harus menjalani proses hukum terkait kecelakaan di Bangunrejo,” kata Tamlikan dikutip dari RmolJateng.

Insiden tabrakan yang menewaskan dua orang itu terjadi pada Senin (25/5/2020) malam lalu. Pelaku yang mengemudikan mobil Panther bernopol L 1476 GK melaju dari arah barat atau Sale menuju timur atau ke Kecamatan Gunem itu tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak rumah warga di Desa Bangunrejo.

Akibat kejadian tersebut, rumah warga beserta pom bensin mini yang ada di depan rumah rusak parah. Sedangkan balita berusia tiga tahun bernama Putri dan neneknya bernama Yasinah (50) meninggal di lokasi kejadian.

“Saat kejadian, pengemudi hanya seorang diri dan masih memakai seragam dinas tugas harian,” kata Kepala Desa Bangunrejo Kusminanto.

Proses pemakamanan balita dilakukan pada malam itu juga, sementara pemakaman Yasinah dilakukan pada keesokan harinya. Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto hadir bersama unsur pejabat daerah.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antarajateng, RmolJateng

Comments
Loading...