Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Suami Istri Asal Welahan Jepara Positif Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Sepasang suami istri asal Welahan, Jepara dinyatakan positif Covid-19. Kepastian ini setelah hasil swab suami istri tersebut keluar Selasa (26/5/2020).

Sebelum dinyatakan positif, pasangan suami istri ini sebelumnya sudah dirawat di RSUD Kartini Jepara dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan, diketahuinya dua pasien positif ini, pihaknya langsung melakukan kegiatan tracing.

Namun sampai berita ini diunggah masih belum diketahui berapa orang yang masuk dalam daftar tracing.

“Benar ada tambahan dua kasus positif covid di Jepara. Pasangan suami istri asal Welahan. Saat ini kami bersama camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas Welahan, petinggi desa dean satgas covid, sedang melakukan tracing ini,” ujar dr M Fakhrudin, Selasa (26/5/2020).

Dari informasi awal yang didapatkan Tim GTPP Covid-19 Jepara, pasien positif covid ini asli Desa Gedangan, Welahan. Namun beberapa waktu lalu ada familinya datang dari Makassar.

Namun, apakah hal ini menjadi sumber penularannya, sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Suami istri asal Welahan yang dinyatakan positif covid ini sebelumnya sudah dirawat di RSUD Kartini Jepara selama sepekan. Setelah dilakukan swab dua kali, hasilnya dinyatakan positif. Sehingga dipastikan yang bersangkutan masing-masing dinyatakan positif covid 19.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini. Pasien sendiri sebelumnya sudah dirawat di RSUD Kartini Jepara selama satu pekan. Hari ini swab terakhir menggunakan alat TCM yang ada di RSUD Kartini Jepara. Sehingga hasilnya cepat diketahui,” tambah dr M Fakhrudin.

Kasus positif covid ini menjadi yang ke-6 dan ke-7 yang terjadi di wilayah Kabupaten Jepara. Sebelumnya ada lima kasus positif yang telah muncul. Sebanyak empat orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...