Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk BBM Pertamina Terbakar di SPBU Wirosari Grobogan, Sopir Dilarikan ke Rumah Sakit

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran menimpa sebuah mobil tangki BBM milik PT Pertamina saat berada di SPBU Wirosari, Grobogan, Sabtu (23/5/2020).

Kebakaran terjadi saat mobil tangki itu hendak melakukan pengisian atau memasok bahan bakar jenis Pertalite ke tempat penampungan di SPBU yang berlokasi di pinggir jalan raya Purwodadi-Blora tersebut.

Akibat kejadian ini, kendaraan itu mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun sopir truk mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Meski demikian, kebakaran tersebut sempat membikin cemas sejumlah warga yang saat itu ada di SPBU serta para pengendara.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran itu berawal saat sopir truk yang bernama Sri Raharjo (43) meminta kernetnya Sukino (31) untuk mengambilkan deepstik atau alat ukur untuk mengetahui ketinggian BBM di dalam tangki.

Setelah diambilkan dan diserahkan, Raharjo kemudian mengangkat tongkat ukur sepanjang empat meter itu untuk dimasukkan ke dalam tangki.

Diduga kuat, saat mengangkat tongkat ukur itu, Raharjo kurang waspada. Di mana, tongkat tersebut ternyata sempat terkena kabel listrik yang ada di atasnya.

Akibat kejadian ini sempat terjadi percikan api dan mengenai BBM di dalam tangki sehingga memicu kebakaran.

“Akibat kejadian ini, percikan api mengenai tangki mobil dan mengakibatkan kebakaran. Sementara sopir sempat terpental dan mengalami luka bakar pada lengan dan kakinya,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mekuo pada wartawan.

Korban, saat ini masih menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Setelah terjadi kebakaran, petugas di SPBU tersebut berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APR).

Tidak berselang lama, petugas damkar dari Pos Wirosari serta aparat kepolisian dan koramil setempat juga sudah sampai di lokasi untuk membantu memadamkan kebakaran. Sekitar dua jam kemudian, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...