Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

12 Pekerja Migran Indonesia Asal Malaysia Tiba di Jepara, Diminta Karantina Mandiri

0 748

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jepara yang baru datang dari Malaysia tiba di Jepara, Sabtu (23/5/2020).

Mereka dijemput oleh Tim Khusus yang ditugaskan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara.

Sekretaris GTPP Covid 19, Arwin Noor Isdiyanto menyatakan, penjemputan dilakukan di Balai Latihan Kerja Srondol, Semarang.

Sebelumnya mereka memang sempat dikarantina di Semarang, untuk dilakukan pemeriksaan awal, sebelum kemudian dijemput pulang ke Jepara.

Menurut Arwin Noor Isdiyanto, penjemputan dilakukan untuk menghindari kontak mereka dengan masyarakat. Selanjutnya setibanya di Jepara mereka diminta untuk melakukan karantina mandiri di bawah pengawasan Satgas Covid di masing-masing desa tempat mereka tinggal.

Di Semarang mereka sudah menjalani pemeriksaan swab, namun hingga saat ini hasilnya belum bisa diketahui.

Kemungkinan dalam sepekan ke depan hasilnya baru bisa diketahui. Menunggu hasil pemeriksaan, mereka harus menjalani isolasi atau karantina mandiri.

“Karena di Semarang sudah dilakukan pemeriksaan, maka mereka langsung diantar ke rumah masing-masing. Dari Semarang mereka kami jemput dengan menggunakan bus dan selanjutnya dijemput oleh tim dari masing-masing kecamatan,”ujar Arwin Noor Isdiyanto, Sabtu (23/5/2020).

Secara keseluruhan, hingga Sabtu (23/5/2020) sudah ada 44 orang PMI yang bekerja di sejumlah negara sudah datang di Jepara. Mereka terdiri dari 26 orang PMI yang bekerja di Malaysia dan 18 orang sebelumnya bekerja di Timor Leste.

Ke-44 orang PMI dari beberapa negara tersebut sudah datang dalam kurun waktu sepekan terakhir ke Jepara. Di luar jumlah itu, juga ada data yang sudah masuk ke GTPP Covid 19 Jepara, mengenai dua orang PMI Jepara yang masih menjalani karantina di Jakarta.

“PMI asal Jepara banyak yang merupakan warga Nalumsari. Jumlahnya mencapai 16 orang. Sedangkan lainnya berasal dari Mlonggo, Pakis Aji, Tahunan, Pecangaan dan Keling. Sementara itu dua orang masih di karantina di Jakarta. Dua ini sudah sejak 19 Mei 2020, belum bisa sampai rumahnya,” tambah Arwin Noor Isdiyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Ediyor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.