Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

GTPP Jepara Gelar Rapid Tes di Tiga Pasar Tradisional, Ini Hasilnya

1 1.141

MURIANEWS, Jepara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara, melakukan rapid test di sejumlah pasar di Jepara, Sabtu (23/5/2020). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaring masyarakat yang kemungkinan terjangkit covid 19.

Juru Bicara GTPP Covid 19, dr M Fahkrudin menyatakan, pihaknya menyiapkan 200 pack rapid test untuk kegiatan di tiga pasar. Masing-masing Pasar Jepara 1, Pasar Swalayan Saudara, dan Pasar Mayong.

Di Pasar Jepara 1 sebanyak 50 orang telah dilakukan rapid test dalam kesempatan tersebut. Kemudian di Pasar Swalayan Saudara juga 50 orang dilakukan rapid test. Sedangkan di Pasar Mayong dilakukan pemeriksaan rapid test untuk 75 orang.

“Rapid test dilakukan di tempat-tempat keramaian karena kecenderungannya banyak orang pelaku perjalanan yang mendatangi pasar dan tempat keramaian. Karena itu kami melakukan rapid test secara acak di lokasi-lokasi tersebut,” ujar dr M Fakhrudin, Sabtu (23/5/2020).

Mereka yang dirapid test ada yang merupakan pedagang, pembeli dan pengelola pasar. Mereka tidak dipilih oleh petugas, namun dipersilahkan mengajukan diri secara sukarela.

Pelaksanaan pemeriksaan dilaksanakan di Aula Pasar Jepara I, Aula Pasar Mayong dan lokasi yang disiapkan oleh Pasar Swalayan Saudara.

Kegiatan ini menurut dr M Fakhrudin merupakan tahap pertama. Pada kesempatan berikutnya akan dilakukan pemeriksaan rapid di sejumlah pasar lainya yang ada di Jepara. Rencananya setelah Idul Fitri, kegiatan tahap kedua akan dilaksanakan.

“Hari ini baru tiga lokasi pasar yang dilakukan rapid test. Selanjutnya akan menyusul di sejumlah pasar tradisional yang ada di masing-masing kecamatan,” tambah dr M Fakhrudin.

Sementara itu angka pelaku perjalanan di Jepara saat ini jumlahnya sudah mencapai 17.562 orang. Kemungkinan besar, jumlah ini masih bisa bertambah, karena saat ini beberapa pekerja Jepara yang dari luar negeri juga mulai berdatangan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC
  1. Noor Rakhmat berkata

    Mana hasilnya…, ada yang reaktif..?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.