Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karang Taruna Nitisumito Kudus Bagikan Nasi Sahur ke Tukang Becak

0 57

MURIANEWS, Kudus – Karang Taruna Nitisumito (KTNS) Desa Demangan, Kecamatan Kota, Kudus membagikan nasi bungkus gratis untuk sahur kepada warga. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari KTNS kepada warga Kudus terutama yang masih berada di jalan dan bekerja saat sahur.

Ketua Karang Taruna Nitisumito M Syaiful Rohni mengatakan, sekitar 250 bungkus nasi bungkus telah dibagikan gratis kepada warga Kudus, Jumat (22/5/2020) dini hari tadi.

Sasaran utamanya yakni tukang becak, tukang ojek yang masih aktif, dan warga Kudus lain yang masih bekerja dan berada di tepi jalan saat menjelang sahur.

“Kami bagikan di sekitar Perempatan Jember, Menara Kudus, Stasiun Lama Wergu, Perempatan Kojan, Jalan Jenderal Sudirman, SPBU Matahari, Gang 4 kota dan juga sekitar Proliman Barongan,” katanya.

Meski demikian, pembagian nasi bungkus tersebut tetap dengan mengindahkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kami semua memakai masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pembagian tersebut,” ucapnya.

Selain itu, kemarin, pihaknya juga membagikan takjil dan masker kepada pengguna jalan di Jalan Sunan Kudus.

”Kegiatan bakti sosial yang kami adakan selalu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Demangan,” ujarnya.

Harapanya dengan adanya pembagian tersebut bisa ikut membantu memenuhi kebutuhan makan sahur warga yang membutuhkan.

“Tadi kami masih banyak menemui tukang becak yang tidur di atas becaknya di teras- teras toko. Semoga kegiatan kami ini bisa sedikit membantu mereka,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.