Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Corona di Kudus Tinggal Empat Orang, Semua Jalani Isolasi Mandiri

MURIANEWS, Kudus – Jumlah kasus aktif pasien terkonfirmasi corona di Kabupaten Kudus, hingga Kamis (21/5/2020) siang tersisa empat orang saja. Mereka kini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Sementara untuk jumlah pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit kini zero, atau tidak ada,” ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi, Kamis siang.

Andini menjelaskan, para pasien yang melakukan isolasi mandiri tersebut telah memenuhi standar peraturan dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan isolasi secara mandiri.

Terkait kondisi mereka, lanjutnya, pasien yang positif tersebut secara umum baik. Keempat pasien, lanjutnya, juga tanpa penyakit penyerta. “Secara umum, kondisi mereka baik,” kata dia.

Sementara untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Andini mengatakan sampai saat ini masih terdapat 37 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjutnya, yakni berjumlah 42 orang yang masih dipantau.

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yakni berjumlah sebanyak 35 orang. Mereka semua, lanjutnya, berasal dari dalam wilayah.

“Dari 35 PDP dalam wilayah, sebanyak lima PDP dirawat,  12 PDP isolasi mandiri, dan 18 PDP meninggal duni,” rincinya.

Dalam upaya pencegahan penularan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus juga akan memberlakukan jam malam yang dimulai dari pukul 21.00 – 06.00 WIB di kawasan perkotaan dan tempat keramaian mulai malam nanti.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...