Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penuh Sesak, Bupati Haryanto Sidak Tiga Swalayan di Pati

MURIANEWS, Pati – Setelah mengetahui adanya tiga swalayan di Pati yang pengunjungnya membeludak, Bupati Pati Haryanto langsung turun gunung. Pihaknya pun melakukan inspensi mendadak (Sidak) di tiga swalayan, yakni ADA, Luwes, dan Surya Baru.

Haryanto mengatakan sidak kali ini merupakan tindak lanjut dari instruksi yang telah disampaikannya agar pusat perbelanjaan menerapkan protokol kesehatan.

“Harus menyediakan tempat cuci tangan, pengunjung harus menggunakan masker. Saya tadi melakukan tinjauan hanya mendapati satu dua orang yang tidak memakai masker kemudian saya berikan masker,” katanya, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, pihaknya juga menekankan pentingnya physical distancing. Caranya adalah antrean pembayaran di kasir dibuat berjarak, begitu pula ketika menaiki eskalator pun dibuat berjarak.

“Ini sudah cukup baik. Kalau bisa ada security yang selalu berjaga di depan untuk melarang pengunjung yang tidak memakai masker. Bilang saja kalau itu perintah Bupati. Ini dilakukan karena saya berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan warga saya,” tegasnya.

Sementara itu, Store Manager ADA Swalayan Yohanes Suryanto mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah memenuhi panggilan oleh Bupati Pati terkait penerapan protokol kesehatan di Pusat Perbelanjaan.

“Kita sudah dipanggil, dan kita sebagai warga yang patuh. Bahkan protokol kesehatan tersebut sudah jalan sebelumnya. Jadi ketika kita mendapat instruksi tersebut kita siap,” tutupnya.

Ia mengungkap bahwa terkait jumlah kunjungan di tengah pandemi saat ini, mengalami penurunan mencapai 30 persen dibanding dengan tahun sebelumnya. Meski demikian, hal itu bukanlah masalah, apalagi di tengah situasi pandemi seperti ini.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...