Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korban Pembunuhan Dongos Jepara Berencana Menikah Usai Lebaran

MURIANEWS, Jepara – Sintya Wulandari (21) yang menjadi korban dalam kasus pembunuhan di Dongos, Kedung, Jepara, masih meninggalkan jejak kesedihan pada kerabat dan orang dekatnya.

Selain dua orang kakak korban, ada satu orang yang mungkin sangat terpukul atas kepergian gadis ini. Seseorang itu adalah Heru Kurniawan, yang tidak lain adalah tunangan dari Sintya Wulandari.

Heru Kurniawan sendiri merupakan  warga Dukuh Sendang, yang berada dalam satu desa dengan korban.

Baca: Korban Pembunuhan di Dongos Jepara Dibunuh Usai Salat Zuhur

Bersama sejumlah kerabat korban, Heru pada Rabu (20/5/2020) juga berada di Mapolres Jepara. Dirinya mengaku penasaran ingin melihat siapa pelaku pembunuhan atas diri tunangannya itu.

“Saya dan Sintya (korban) sudah bertunangan. Setelah lebaran ini sebenarnya berencana menikah. Karena situasi sedang seperti ini (pandemi Covid-19-red) kami maunya ke KUA saja dulu. Ramai-ramainya menyusul jika sudah memungkinkan. Tapi takdir berkata lain,” ujar Heru Kurniawan, Rabu (20/5/2020).

Heru menyebutkan, hubungan dirinya dengan keluarga Sintya sudah sangat baik. Kedua kakak Sintya sudah seperti kakaknya sendiri. Pada hari kejadian, dirinya dikabari oleh kakak laki-laki Sintya.

Baca: Berusaha Melarikan Diri dan Lawan Petugas, Dua Kaki Tersangka Pembunuhan Warga Dongos Jepara Ditembak

Sang kakak menangis tersedu-sedu saat tiba di rumahnya. Sampai akhirnya dirinya juga sedih bukan kepalang, lantaran mendapatkan kabar tunangannya meninggal dunia.

Dirinya juga sempat merasa dicurigai sebagai pelaku pembunuhan itu. Hal ini tidak terlepas dari posisinya sebagai orang dekat korban.

Pada saat kejadian, Rabu (13/5/2020) dirinya seharian membengkel sepeda motor. Pekerjaan ini dilakukannya bersama adiknya di rumah. Pada saat itu ia sempat berkomunikasi melalui pesan WhatsApp.

Baca: Tunggu Hasil Autopsi, Korban Pembunuhan di Dongos Jepara Diduga Dicekik Hingga Tewas

“Dia sempat nanya saya pergi kemana pada malam sebelumnya. Sama siapa saya pergi. Melalui pesan WA, pagi hari. Pesan ini saya balas pada siang sekitar jam 13.00 WIB, pas jam istirahat siang. Namun tidak segera dibalas,  sampai akhirnya saya tau apa yang terjadi ,” ungkap Heru.

Soal pelaku, Heru mengaku tidak mengenalnya. Namun dari kakak Sintya tahu. Apalagi pada Selasa (12/5/2020) malam pelaku bertandang ke rumah Sintya.

Baca: Polisi Akui Terduga Pelaku dan Korban Pembunuhan Dongos Jepara Saling Kenal

Pelaku berbincang dengan kakak laki-laki Sintya. Mungkin karena pelaku pernah kontrak disamping rumah, mereka akrab.

Karena itu, pada Rabu (20/5/2020) setelah ada kabar pelaku sudah dibawa ke Mapolres Jepara, dirinya datang untuk melihat langsung. Heru mengaku marah dan sedih, namun dirinya tetap berusaha menerima kenyataann yang harus dialaminya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...