Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akui Swalayan di Pati Dipadati Pengunjung, Haryanto: Mungkin Karena BST dan BLT Sudah Cair

MURIANEWS, Pati – Bupati Pati Haryanto mengaku sudah melakukan survei secara pribadi ke swalayan yang ada di Pati. Hasilnya, ia mengakui masih banyak masyarakat yang datang ke swalayan dan bergerombol.

“Kadang saya jalan, lihat ada banyak masyarakat yang datang ke swalayan. Saya juga tidak bisa melarang mereka. Yang penting tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya, Rabu (20/5/2020).

Dia mengatakan, banyaknya masyarakat yang pergi ke swalayan ditengarai karena bantuan dari pemerintah sudah cair. Baik itu Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Derah maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca: Pengunjung Membeludak, Bupati Pati Juga Ancam Tangguhkan Izin Swalayan yang Abaikan Protokol Kesehatan

“Jadi swalayan dan pasar ini ramai kemungkinan karena bantuan BST Kemensos yang turun, BLT juga sudah turun, dan PKH cair. Selain itu masyarakat di desa saat ini juga sedang panen. Ditambah lagi, lebaran juga sudah dekat,” imbuhnya.

Mekipun tidak bisa melarang masyarakat untuk belanja, tetapi setidaknya masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan. Pihak swalayan juga sudah dijngatkan agar apabila ada pengunjung tanpa menggunakan masker, tidak diperbolehkan untuk masuk.

“Di Pati ini kan tiga Swalayan yang besar ADA, Luwes dan Surya Baru. Ketiga manajemen sudah saya panggil dan saya peringatkan. Kalau tidak diindahkan, nanti akan kena saknsi,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...