Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berusaha Melarikan Diri dan Lawan Petugas, Dua Kaki Tersangka Pembunuhan Warga Dongos Jepara Ditembak

MURINEWS, Jepara – Tesangka pelaku pembunuhan Cintya Wulandari (21), warga Dongos, Jepara, akhirnya tiba di Mapolres Jepara, Selasa (19/5/2020) petang.

Kedatangannya bersama dengan para anggota Resmob Reskrim Polres Jepara disambut langsung Kapolres AKBP Nungroho Tri Nuryanto.

AKBP Nurgroho Tri Nuryanto menjelaskan, terduga pelaku pembunuhan berinisial IP (26) langsung ditetapkan sebagai tersangka setibanya di Jepara.

Lelaki yang pernah tinggal di Dongos ini juga langsung menjalani proses penyidikan.

Baca: Terduga Pelaku Pembunuhan Warga Dongos Jepara Ditangkap di Cengkareng

Selain itu, Kapolres Jepara juga menyebutkan kedua kaki tersangka terpaksa ditembak. Hal itu terpaksa dilakuka lantaran yang bersangkutan berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Saat tiba di Mapolres Jepara dua kaki tersangka sudah diperban.

“Iya karena berusaha melawan dan melarikan diri, tesangka akhirnya memang ditembak kakinya. Selanjutnya dia akan langsung menjalani penyidikan,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Selasa (19/5/2020) petang.

Tim Reskrim Polres Jepara dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Djohan Andika, melakukan pengejaran hingga ke Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca: Tunggu Hasil Autopsi, Korban Pembunuhan di Dongos Jepara Diduga Dicekik Hingga Tewas

Selain berhasil menangkap pelaku, Tim ini juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa sepeda motor matic Honda Vario.

Sejauh keterangan yang diberikan oleh tersangka, AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyebut dia merupakan pelaku tunggal.

Namun semua masih akan dipastikan melalui proses penyidikan yang sedang dilakukan. Bagaimana kasus pembunuhan ini bisa terjadi, akan terus ditanyakan kepada tersangka.

“Tersangka langsung kami sidik malam ini juga sampai besok. Bagaimana kronologinya, segera kami akan sampaikan ke rekan2 media. Sabar, rencana besok kami gelar,” tambah AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...