Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSI Jepara Salurkan Bantuan Baju Hazmat dan Kacamata Medis di Dua Puskesmas

MURIANEWS, Jepara – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jepara, mengikuti jejak-jejak Parpol di Jepara untuk ikut berjibaku melawan Covid-19. Mereka menyampaikan bantuan ke dua puskesmas di Jepara, pada Selasa (19/5/2020).

Ketua DPD PSI Jepara M Taufiq menyatakan, pihaknya juga merasa terpanggil untuk bisa memberikan sesuatu yang bisa membantu penanganan Covid-19 di Jepara.

Penanganan Covid-19 menurutnya menjadi tanggung jawab semua elemen. Termasuk dalam hal ini PSI sebagai salah satu parpol di Indonesia.

Taufiq juga menyatakan, bantuan yang disampaikan pihaknya juga bukan sesuatu yang mungkin berharga. Apalagi jika dilihat dari jumlah bantuan yang disampaikan pihaknya.

Dalam hal ini pihaknya hanya menyampaikan bantuan 30 buah baju hazmat dan kacamata pelindung sebagai bagian Alat Pelindung Diri (APD).

“Bantuan kami mungkin tidak seberapa. Namun mudah-mudahan bisa membantu upaya penanganan Covid-19 di Jepara. Kami hanya menyampaikan 30 set APD berupa baju hazmat dan kaca mata pelindung,” ujar Taufiq, Selasa (19/5/2020).

Bantuan tersebut diserahkan dalam acara sederhana di Puskesmas Jepara dan Puskesmas Tahunan.

Selaku ketua DPD PSI Jepara dirinya didampingi Albert salah seorang pembina PSI Jepara. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam kesempatan yang berbeda.

Dari dua fasilitas pelayanan kesehatan tersebut, PSI Jepara menyumbangkan masing-masing 15 set baju hamzat dan kacamata pelindung.

Diharapkan APD yang diserahkan bisa dipergunakan dalam penanganan-penanganan kesehatan terkait Covid-19 di masing-masing Puskesmas.

“Mudah-mudahan bisa membantu dalam penanganan Covid-19 di Jepara. Meski kecil jumlahnya, kami merasa lega bisa ikut membantu dalam hal ini,” tambah Taufiq.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...