Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengunjung Membeludak, Bupati Pati Juga Ancam Tangguhkan Izin Swalayan yang Abaikan Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Pati – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, pengunjung di sejumlah swalayan di Kabupaten Pati membludak. Bahkan sebagian pengunjung tidak mengindahkan imbauan agar menjaga jarak atau physical distancing dengan orang lain.

Melihat hal itu, Bupati Pati Haryanto pun angkat bicara. Ia mengingatkan agar masyarakat tetap menggunakan masker ketika berada di swalayan.

Sementara bagi pihak manajemen, diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apabila swalayan tidak menerapkan itu, pihaknya bakal diberikan sanksi berupa penangguhan izin operasi untuk sementara waktu.

“Satu sampai dua hari ini akan saya pantau. Sebab ini ramainya kan karena jelang lebaran. Nanti akan kita panggil pengelolanya. Kan yang ramai ada dua, ADA dan Luwes. Apabila tidak mengindahkan, maka akan kita berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Untuk menangani hal itu, Haryanto pun sudah mengintruksikan kepada Kepala Satpol PP Pati agar tempat – tempat yang menjadi pusat keramaian tersebut dapat ditata. Sehingga tidak ada masyarakat yang berkerumun.

Sementara Store Manager Swalayan ADA Yohanes Suryanto mengatakan, sebelum para pengunjung masuk ke Swalayan, mereka diwajibkan untuk menggunakan masker. Selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Protokol kesehatan sudah kami terapkan. Pengunjung wajib menggunakan masker dan cek suhu tubuh dulu sebelum masuk,” terangnya.

Lebih lanjut, semua barang yang dijual dipastikan juga aman, termasuk masa berlaku atau masa kedaluarsa makanan. Sehingga ketika masyarakat membeli, mereka tidak perlu hawatir lagi.

“Masyarakat sekarang sudah jeli, pasti di cek tanggal kedaluarsanya. Kami dari internal juga melakukan pengecekan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...