Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Warga Tionghoa Pati Berbagi Keberuntungan di Tengah Pandemi

MURIANEWS, Pati – Dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 dirasakan oleh semua elemen masyarakat. Tak terkecuali juga masyarakat kelas menengah ke bawah.

Karena itu, warga Tionghoa yang tergabung dalam Organisasi Cinta Tanah Air (OCTA) Pati dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pati juga turut berbagi keberuntungan. Setidaknya ada ribuan sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

Ketua Octa Pati Hardjono Dwi Sandjoto mengatakan, bantuan ini dikhususkan untuk warga miskin yang juga terdampak. Sebab, mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan sembako tersebut.

“Tahap pertama ada 1.000 sembako yang kami bagikan. Nanti ada tahap kedua setelah lebaran,” katanya, Senin (18/5/2020).

Yang unik, pihaknya juga membagikan mainan anak-anak. Mengingat saat ini mereka juga sangat membutuhkan mainan agar mereka betah berada di rumah.

Mengingat, keberadaan anak-anak di rumah ini pasti lebih jenuh dati pada orang tua. Karena itu mereka juga butuh mainan yang segar.

“Kita tahu lah kondisi saat ini, dimana pemerintah menyarankan agar masyarakat tetap di rumah saja. Agar anak-anak juga betah di rumah, maka kami membagikan mainan kepada mereka,” imbuhnya.

Pemberian bantuan itu, direncanakan hingga pendemi ini berakhir. Sehingga, masyarakat meskipun berada di rumah, kebutuhannya tetap terpenuhi.

“Jadi mulai dampak Corona ini, kemudian pascacorona semoga kami masih dapat memberikan bantuan,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...