Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Longsor di Sukolilo, Satu Warga Meninggal Dunia

MURIANEWS, Pati – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukolilo, mengakibatkan longsor di kios warung Mie ayam milik Selamet Riyanto di Dukuh Ngawen, Desa/Kecamatan Sukolilo. Tepatnya di depan masjid Agung Sukolilo.

Akibatnya, seorang warga meninggal dunia. Korban meninggal adalah Mohammad Fadillah warga Desa Sukolilo RT 05/RW 06 Kecamatan Sukolilo yang juga merupakan anak pemilik warung.

Sementara dua korban lain yang masih selamat adalah Muhammad Dafin dan Fatim Matkhul Zahroni warga Desa Kayen RT 02/RW 06 Kecamatan Kayen.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kapolsek Sukolilo AKP Supriyanto mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Minggu (17/5/2020) malam kemarin sekitar pukul 21.30 WIB. Pada saat itu memang terjadi hujan deras.

Pada saat itu, tiga korban tengah berteduh di warung mie tersebut. Padahal posisi warung tepat berada di pinggir sungai. Sementara aliran air di sungai itu cukup deras sehingga warung ikut longsor.

“Ketiga korban mengalami luka. Namun satu korban, yakni Mohammad Fadillah dikabarkan meninggal dunia setelah menjadi perawatan di RSUD Soewondo Pati,” katanya, Senin (18/5/2020).

Sedangkan dua korban lain, yakni Mohammad Dafin mengalami luka lebam pada bagian perut dan dirawat Soewondo Pati. Kemudian Fatim Matkhul Zahroni mengalami luka lebam pada kaki dan menjalani perawatan di Puskesmas Sukolilo.

“Kerugian material akibat longsor itu sekitar Rp 40 juta. Lokasi kejadian saat ini juga tengah dilakukan evakuasi,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...