Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

RS Aisyiah Kudus Umumkan Satu Pasien Corona Asal Dawe Sembuh

MURIANEWS, Kudus – Rumah Sakit (RS) Aisyiah Kudus mengumumkan satu pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit itu sembuh. Pasien sudah menjalani perawatan selama 26 hari.

Pasien, diketahui seorang wanita berinisial UL asal Kecamatan Dawe, Kudus.

UL, resmi dipulangkan pihak RS Aisyiah Kudus usai menerima hasil swab ulangannya yang ketiga dengan keterangan negatif pada, Sabtu (16/5/2020) sore.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Aisyiah Kudus dokter Agus Prasetyo menjelaskan, yang bersangkutan telah menjalani perawatan dengan maksimal.

UL, jelas Agus, sebelumnya datang bukan karena kasus corona. Melainkan kasus keguguran pada kandungannya.

“Saat itu belum diketahui, setelah menjalani perawatan dia dirapid dan reaktif,” jelasnya.

Selang setelahnya, pasien tersebut diambil sampel swabnya dan dinyatakan positif terpapar corona. Pihak rumah sakit, lanjutnya, menduga UL terpapar dari sang suami yang memilii riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

“Suaminya memang memiliki jenis pekerjaan yang bermobilitas tinggi, bisa jadi carrier,” lanjutnya.

Selama menjalani perawatan, pasien mendapat perawatan yang maksimal dari pihak rumah sakit, hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

“Swab ketiganya juga kini negatif, hingga sudah diperbolehkan pulang,” lanjutnya.

Sementara hingga kini, pihak Rumah Sakit Aisyiah Kudus sudah zero kasus positif corona yang dirawat.

“Kami sempat menangani sejumlah pasien yang reaktif rapid namun hasil swabnya negatif,” terangnya.

Sementara pasien UL mengaku bersyukur atas kesembuhannya tersebut. Saat dirawat, dia hanya memiliki gejala sesak dan serak saja. “Itupun tidak terlalu parah, hanya kadang sesak ringan,” lanjutnya.

Sementara dari hasil tracing yang dilakukan pada dia, UL mengatakan semua keluarganya terbebas dari virus corona. “Tidak ada yang positif selain saya,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...