Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TNI-Polri di Kudus Kembali Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Pandemi

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus kembali bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus dan Polres Kudus kembali mendirikan dapur umum untuk membagikan makanan kepada warga terdampak pandemi corona, Sabtu (16/5/2020).

Dapur umum ini didirikan di halaman Polsek Kota. Sebelumnya dapur umum telah beberapa kali didirikan di Kudus. Hal tersebut sebagai kepedulian untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kapoles Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, memang kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI/Polri dalam membantu warga Kudus.

“Agar dapat membantu warga Kudus. Terutama yang kesusahan untuk memenuhi kebutuhan makan disaat pandemi ini,” katanya.

Sejumlah 500 nasi boks nantinnya akan disiapkan dan dibagikan ke warga Kudus. Selain itu, di Polsek Bae juga diadakan kegiatan yang sama pada hari ini.

“Rencananya setiap hari nantinya akan ada kegiatan dapur umum. Baik di polsek dan koramil di Kudus juga akan mengadakan hal yang sama.” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah berharap dapur umum ini bisa bermanfaat dan membantu kebutukan makan warga kudus.

Untuk pembagiannya, Kata Irwansyah, akan didistribusikan ke polsek dan koramil jajaran di Kudus. Yang nantinnya akan dibagikan kebeberapa titik yang sudah didata.

“Sebelumnya kami sudah meninjau ke beberapa titik di Kudus yang nantinnya akan menjadi titik dibagikannya nasi boks ini,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...