Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PKB Jepara Bagikan Seribu Paket Sembako untuk Kiai Kampung dan Guru Swasta

MURIANEWS, Jepara – Pengurus DPC PKB menyalurkan bantuan paket sembako kepada sejumlah kelompok masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari respon mereka terhadap dampak Covid 19 dan situasi menjelang Idul Fitri. 

Sebanyak seribu paket sembako, disalurkan untuk kiai kampung dan guru swasta mulai dari guru Madin, TPQ, MI, MTs dan MA serta sejumlah kader PKB Jepara.

Ketua DPC PKB Jepara Nuruddin Amin menyatakan, paket sembako yang dibagikan merupakan bantuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Pihaknya hanya mendapatkan tugas menyalurkannnya kepada yang membutuhkan.

Kelompok-kelompok masyarakat seperti guru Madin, TPQ, MI, MTs dan MA serta para kyai yang berada di kampung-kampung, berada dalam situasi rentan terkait mewabahnya covid 19. Perekonomian yang semakin melemah menimbulkan masalah-masalah di kelompok masyarakat seperti ini.

“Karena itu, dari amanat yang disampaikan kepada kami, maka bantuan tersebut kami salurkan kepada mereka. Guru-guru yang kami maksud disini tentu saja guru-guru lembaga pendidikan swasta. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” ujar Nuruddin Amin, Sabtu (16/5/2020).

Ia menjelaskan, menjelang Hari Raya Idul Fitri tentu saja kebutuhan masyarakat akan meningkat. Namun bersamaan dengan dampak Covid 19 yang terjadi, situasi ini bisa berpotensi menimbulkan persoalan di masyarakat.

Karena itu pihaknya berharap, semua pihak bisa terus melakukan sesuatu untuk bisa memberikan bantuan bagi yang membutuhkan.

PKB Jepara seperti halnya beberapa parpol lain di Jepara akan terus melakukan upaya-upaya ini sedapat yang bisa dilakukan. Baik melalui pendekatan organisasi partai maupun secara kelompok dan perorangan, PKB Jepara sudah melakukan beberapa aksi sosial terkait penanganan covid 19 ini.

“Usaha-usaha penanganan dampak covid harus terus dilakukan. Kita tidak boleh menyerah, karena situasi ini. Kami berharap pihak-pihak lain juga bisa terus melakukan upaya-upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat,” tambah H. Nurudin Amin.

Mereka yang mendapatkan bantuan sembako PKB Jepara antara lain guru-guru TPQ di Ponpes Kyai Ashari, Kedung Leper, Bangsri. Kemudian guru TPQ di Al-Falah Bangsri, Ibnu Rosyd, TK Tarbiyatul Atfal Muslimat NU Bangsri, TPQ Alridha Tegal Sambi dan beberapa kyai dan nyai di beberapa kampung di Bangsri.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...